Rekomendasi 7 Menu Sarapan dari Ilmuwan Bisa Memperpanjang Umur dan Risiko Penyakit

Rekomendasi 7 Menu Sarapan dari Ilmuwan Bisa Memperpanjang Umur dan Risiko Penyakit

Studi dalam British Medical Journal menunjukkan konsumsi gandum utuh setiap hari, termasuk oatmeal, berkaitan dengan penurunan risiko kematian dini.--Freepik

7. Buah Beri (Berry): Antioksidan Tinggi, Anti Penuaan

Strawberry, blueberry, dan raspberry kaya akan anthocyanin—senyawa antioksidan yang kuat melawan radikal bebas. Penelitian menyebutkan konsumsi buah beri secara rutin berkaitan dengan fungsi otak yang lebih tajam di usia lanjut.

Rekomendasi: Konsumsi segar atau campurkan ke yogurt dan sereal.

Sarapan yang sehat bukan sekadar mengenyangkan, tapi juga bisa menjadi investasi untuk hidup lebih panjang dan berkualitas. 

Mulailah hari dengan makanan bergizi tinggi yang telah terbukti manfaatnya secara ilmiah. Yuk, ganti menu pagi kamu dengan pilihan lebih sehat!

 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait